My Senior High School

Aku sungguh bersyukur kepada Tuhan atas anugerahnya padaku menempatkan aku disekolah M3M yang baik ini. Aku berharap melalui perantara sekolah ini, dapat menghantakan ku pada masa depan yang cerah dan yang aku impikan. Dan aku dapat mendapatkan banyak pelajaran kehidupan baru yang belum pernah aku dapatkan sebelumnya. Aku Yakin itu.
Lingkungan baru dan jauh berbeda dari kota asalku membuat ku harus terus beradaptasi dengan insan di sekolah ini. Teman adalah salah satu yang paling penting yang harus perluas karena lingkungan teman juga sedikit mempengaruhi dalam proses  belajar-mengajar disekolah ini.

Tahun pertama tak sedikit kesulitan yang aku hadapi dalam hal pelajaran. Gila!!! Benar-benar Gila sekolah ini pertma aku pikir. Seminggu bisa adalah belasan tugas dari pelajarn yang berbeda yang diberikan oleh sang guru kepada muridnya!! Bahkan ada yang satu mata pelajaran bisa double tugas yang diberikan. Tak sedikit temanku yang mengeluh dan protes akan hal itu termasuk diriku.

Diriku bukanlah termasuk manusia yang mudah mengeluh dan protes didalam kehidupan jika itu belum terlalu melampui batas kemampuanku. Karena aku merasa waktu belajarku untuk memahami materi 2setiap pelajaran sangat terbatas jadinya. Apalagi aku paling benci jika menjelang ujian semester para guru pada memberi tugas. Mungkin mereka pikir bahwa nilai dari tugas2 itu dapat membantu nilai raport. Oklah tapi setidaknya tugas2 itu tidak diberikan pada waktu menjelang ujian agar kita benar2 konsentrasi belajr materi mata pelajaran. Itu ceritaku saat Tahun pertama.

Setelah  berada di tahun ke2 dan mengingat hal itu semua, aku jadi sadar bahwa banyak sekali manfaat dan hikmah dari itu semua. Dan akhirnya aku menjadi tak menyesal sedikitpun atas semua itu. Malah aku berharap tugas2 seperti itu ada di thaun ke2 tapi tetap ada namun tak melampui batas. Tapi aku harap menjelang ujian semester sudah tidak ada lagi tugas2 yang mampirrr. Sehingga menjelang ujian hanya fokus pada materi2 mata pelajaran.
Selama ini aku tak banyak masalah dengan ulangan harian karena aku sangat suka padanya.

Sekolah ini benar-benar spektakuler. Memberikan segala fasilitasnya yang ada untuk perkembangan potensi setiap muridnya. Aku yakin dengan berbagai fasilitas serta guru2 yang handal dan hebat sekolah ini dapar menghantarkan murid2nya menuju masa depan yang cerah. Aku bangga pada sekolah ini.

Tapi sekolah ini terkadang terlihat terlalu memkasakan kemampuan akademik murid2nya yang begitu tinggi dan terlihat terburu-buru dalam memaksakannya. Serta memaksakan keinginan jurusan pada murid2nya.
Itu diawal tahun.

Kalau soal memaksakan kemampuan muridnya oklah, mungkin itu memiliki tujuan yang lebih baik kedepannya bagi murid-murid agar memiliki kemampuan akademik atau non-akademik yang tinggi. Tapi perkembangan setiap anak itu berbeda-beda, ada yang cepat dan ada yang lambat. dan jika yang lambat terlalu dipaksakan itu hanya akan membuatnya sedikit frustasi sehingga malah mempengaruhi akademiknya menjadi lebih buruk.
Mungkin sebaiknya sekolah ini sedikit slow aja dalam memaksakan kemamapuan akademik muridnya tetap sambil dibimbang juga. Dan juga dalam memberikan tugas2 harian lebih dipertimbangkan lagi waktu pemberiannya. Terima Kasih.                            

 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.